Jumat, Januari 14, 2011

GOOGLE DAN eBook Technologies

Share |
Google semakin serius merambah ke ranah buku digital (ebook), salah satunya dengan menggaet eBook Technologies Inc.
Perusahaan internet terbesar dunia itu baru saja mengakuisisi eBook Technologies Inc, sebuah perusahaan yang menyediakan hardware maupun distribusi konten untuk pembaca elektronik.
Meski telah mengumumkan kabar itu, Google menolak memberikan detil finansialnya. Sementara eBook mengkonfirmasi berita itu melalui situs mereka.
"Kami akan memberikan pengalaman membaca kelas satu pada komputer tablet, ereader serta perangkat portable lainnya," demikian seperti dikutip PC World, Jumat (14/1/2011).
Pihak eBook Tech mengatakan jika platform yang dimilikinya cukup lengkap, termasuk perangkat pembaca elektronik, rak buku online yang biasa diisi oleh konten pribadi pengguna, konten penjualan dan sistem penghantar berbasis internet, dan konversi konten, serta perangkat publikasi.
Google sendiri telah memiliki toko buku digital bertajuk eBookstore yang dapat dikunjungi melalui alamat books.google.com. Di sini terdapat ratusan hingga ribuan buku dari penerbit ternama seperti Macmillan, Random Hous, dan Simon&Schuster.
Semua buku tersebut baru bisa diunduh untuk pengguna di AS saja. Namun Google berjanji tahun depan eBookstore akan berekspansi ke seluruh dunia.
Google e-books sendiri hanya bisa dibaca secara online melalui perangkat apapun, baik komputer yang terhubung dengan internet maupun melalui aplikasi gratisan di dalam gadget macam iPhone, iPad, maupun iPod Touch, atau smartphone yang berbasis software Android.
Google yakin jika kebanyakan orang lebih suka membaca bukku secara online dari gadget manapun yang membuat mereka cukup nyaman, sama halnya dengan kenyamanan saat mengecek email melalui akun Gmail. 

0 komentar:

Posting Komentar